5 Tips Sukses Usaha Sembako

Randi Stokes   February 18, 2018   Comments Off on 5 Tips Sukses Usaha Sembako

Usaha warung sembako memang tidak akan ada matinya, karena sembako ini merupakan kebutuhan pokok manusia. Sembako ini selalu mempunyai peluang yang begitu besar bagi Anda yang akan menjalankan bisnis rumahan dengan modal yang kecil. Biasanya bisnis ini memerlukan ruang kosong yang ada di rumah Anda. Bisnis yang satu ini terbebas dari tuntutan keahlian dan juga kemampuan yang khusus, karena modal utama dari bisnis ini adalah stok dan juga pelayanan yang baik.

Beberapa Tips Untuk Melakukan Usaha Sembako

Untuk memulai usaha sembako ada beberapa hal yang bisa Anda persiapkan, berikut diantaranya adalah:

  1. Ruang usaha

Karena akan melakukan usaha sembako yang merupakan usaha rumahan maka carilah ruang kosong di rumah Anda bagian depan agar mudah dijangkau oleh pembeli. Misalnya Anda bisa memakai garasi ataupun ruang yang lainnya yang bisa dimasuki pembeli tanpa mengganggu aktivitas di dalam rumah dan tidak membuat pembeli ribet.

  1. Peralatan usaha

Untuk membuka usaha sembako peralatan yang Anda butuhkan cukup sederhana yaitu Anda cukup dengan menyediakan etalase, ATK, timbangan, kalkulator, toples yang bisa Anda gunakan untuk meletakan sesuatu.

  1. Produk

Siapkan produk yang akan Anda jual, sebaiknya Anda menganalisis pasar terlebih dulu yang bisa membantu Anda menyediakan produk sembako yang dibutuhkan oleh para konsumen kemudian mulai untuk mencari supplier yang mempunyai harga kulakkan yag relatif lebih murah dan juga lengkap. Perlu diperhatikan dari jarak kulakkan, pastinya Anda tidak ingin keuntungan yang diperoleh menjadi lebih sedikit karena harus mengeluarkan biaya akomodasi karena jarak yang terlalu jauh.

  1. Harga sembako

Usaha sembako pastinya mempunyai berbagai macam barang yang dijual, dimana harga juga akan bermacam-macam. Ada beberapa barang yang biasanya selalu tetap seperti pasta gigi, sabun dan lain sebagainya. Tetapi ada juga yang mengalami kenaikan dan penurunan harganya yang bisa terjadi setiap saat seperti minyak, beras, telur dan yang lainnya. Oleh sebab itu Anda harus update agar bisa memantau harga dan jangan sampai Anda merugi.

  1. Pelayanan

Pastikan Anda selalu memasang wajah yang ramah dan juga komunikatif saat melayani konsumen. Selain itu Anda juga bisa membuka toko usaha sembako Anda lebih pagi dan menutupnya lebih malam dibandingkan dengan toko sembako lainnya karena akan memberikan poin lebih dari konsumen.

Related posts: