Cara Mendirikan Bisnis Es Krim

Randi Stokes   May 13, 2018   Comments Off on Cara Mendirikan Bisnis Es Krim

We can’t buy happiness. But we can buy ice cream! Ungkapan tersebut pasti sering kita baca di berbagai tempat yang menjual es krim. Siapa yang tidak tahu es krim? Kudapan dingin nan manis ini sangat pas disantap ketika matahari sedang terik dan suhu udara yang panas. Es krim merupakan kudapan yang dikonsumsi oleh semua kalangan, mulai dari balita hingga orang tua. Semua orang memakan es krim. Bisnis es krim sendiri saat ini sangat menjanjikan karena banyaknya penggemar es krim.

Peluang Bisnis Es Krim Yang Menjanjikan

Meskipun es krim bukan kudapan asli dari Indonesia, namun masyarakat Indonesia sangat menyukainya. Terbukti dari banyaknya penjual es krim muai dari pedagang keliling, toko, hingga Cafe dan restoran. Hal tersebut menunjukkan bahwa peluang bisnis es krim memang sangat besar. Berikut beberapa tips memanfaatkan peluang bisnis es krim dengan baik.

  1. Inovasi Rasa

Es krim rasa coklat, vanilla, strawberry dan durian sudah banyak dijual di mana-mana. Varian rasa tersebut adalah varian umum es krim yang sangat mudah ditemukan. Agar bisnis es krim berjalan dengan lancar dan menarik konsumen, akan sangat dianjurkan untuk membuat varian rasa es krim yang baru. Varian rasa yang dihidangkan sebaiknya tidak sama dengan lainnya agar konsumen semakin tertarik untuk membelinya.

  1. Tampilan menarik

Selain rasa, tampilan es krim yang akan disajikan kepada pelanggan juga harus diperhatikan. Walaupun rasa es krim biasa, namun jika tampilannya menarik, hal tersebut akan menambah nilai positif. Oleh karena itulah, tampilan es krim harus dibuat dengan semenarik mungkin. Tambahkan berbagai macam topping untuk menambah penampilan es krim lebih menarik.

  1. Promosi dan berikan diskon

Lakukan promosi secara maksimal agar banyak konsumen yang mengetahui bisnis yang kita jalankan. Manfaatkan sosial media yang kita miliki untuk mempromosikan es krim yang kita jual. Tawarkan pula harga yang menarik kepada konsumen. Selain itu, dengan adanya diskon atau potongan harga juga pasti akan menarik perhatian banyak konsumen. Diskon juga tidak perlu dilakukan setiap hari, lakukan pada hari dan waktu tertentu untuk menarik perhatian konsumen.

Related posts: