Kenali Bagaimana Ciri Dari Kontraksi Palsu

Randi Stokes   January 29, 2018   Comments Off on Kenali Bagaimana Ciri Dari Kontraksi Palsu

Hampir semua wanita mendambakan proses persalinan yang normal agar lebih cepat pulihnya. Namun untuk bisa mengalami proses persalinan yang normal, Anda harus memenuhi sejumlah faktor lebih dahulu seperti kesehatan, keadaan janin dan sebagainya. Jika saat ini Anda sedang sering mengalami kontraksi namun ternyata belum bukaan, maka itu namanya kontraksi palsu. Kontraksi tersebut pasti akan dialami oleh para ibu hamil jika memang sudah mendekati proses persalinan. Banyak yang mengira, ketika terjadi kontraksi maka akan segera lahiran. Padahal kontraksi tersebut bisa saja hanya beberapa saat dan kemudian menghilang. Untuk itu jangan terburu-buru pergi ke dokter ataupun bidan. Cobalah tunggu beberapa jam kemudian untuk mengetahui apakah itu kontraksi yang sebenarnya atau palsu.

Beberapa Ciri Ketika Mengalami Kontraksi Palsu

Ketika kehamilan sudah mencapai tahap trimester terakhir, pasti perut sering alami kontraksi, kemudian menghilang. Hal tersebut tentu sangat wajar. Nah berikut ada beberapa contoh ciri-ciri dari kontraksi palsu yang harus Anda ketahui:

  • Kontraksi hanya akan terjadi sebanyak 1 sampai 2 kali dalam satu jam. Selain itu dalam sehari hanya akan muncul beberapa kali saja, tak teratur serta jarak waktu kontraksinya pun tidak berdekatan.
  • Kontraksi yang terjadi tidak melebihi waktu 1 menit.
  • Perubahan aktivitas fisik ataupun perubahan posisi tubuh bisa menghentikan kontraksi yang sedang dialami.
  • Kekuatan ketika sedang kontraksi yang palsu tidak akan meningkat, jadi kekuatannya stabil.
  • Kontraksi yang dirasakan hanya di bagian perut depan saja. Jika kontraksi asli pasti dirasakan dari pinggul sampai ke arah perut.

Itulah beberapa ciri jika Anda mengalami kontraksi yang palsu. Jika kontraksi yang sebenarnya, seiring bertambahnya waktu, kekuatan kontraksinya akan semakin meningkat. Untuk itulah kebanyakan calon ibu pasti akan merasakan sakit yang luar biasa. Kontraksi akan menjadikan rahim mengencang, tujuannya agar bayi yang berada di dalam rahim bisa terdorong ke luar melalui jalan lahir. Kemudian kontraksi pun umumnya lebih dari 1 menit dengan jarak berdekatan. Sekian informasi tentang kontraksi palsu, semoga membantu.

Related posts: