Merias Orang Lain Menjadi Lebih Menawan Saat Wisuda

Randi Stokes   March 19, 2018   Comments Off on Merias Orang Lain Menjadi Lebih Menawan Saat Wisuda

Banyak wanita yang menginginkan wajah yang cantik rupawan dan menarik. Kita dapat mempercantik wajah dengan beberapa hal, selain perawatan wajah rutin atau perawatan alami wajah, ada hal yang dapat kita lakukan untuk mempercantik wajah sementara yaitu dengan merias wajah kita. Rias wajah biasanya disebut makeup. Makeup biasanya digunakan untuk acara-acara tertentu seperti acara wisuda. Acara wisuda serasa mengharuskan kita untuk tampil maksimal. Banyak anak muda yang menekuni bidang makeup, karena bisnis makeup prospeknya cukup menjanjikan dan bisa dilakukan hampir semua kalangan orang yang mempunyai bakat atau keterampilan di bidang makeup. Media untuk pemasarannya bisa dengan melalui sosial media. Sosial media sesuai namanya, merupakan software di smartphone atau PC yang berfungsi sebagai penyedia berbagai macam informasi. Dengan menggunakan sosmed, produk kita akan banyak diketahui orang. Pelajarilah cara berjualan melalui sosial media.

Hal Yang Perlu Diperhatikan Saat Merias

Untuk bisa menerapkan makeup wisuda kepada orang lain kita membutuhkan berbagai macam peralatan dan bahan makeup. Ada beberapa faktor penunjang ekstra untuk keberhasilan penerapan makeup wisuda kepada orang lain. Faktor pertama yaitu pencahayaan. Pencahayaan dibutuhkan sebagai pembantu proses makeup agar wajah client terlihat lebih jelas. Pencahayaan bisa berupa beberapa lampu bohlam yang di pasang menyatu dengan kaca cermin. Faktor kedua yaitu dari cermin itu sendiri. Cermin lebih baik berukuran besar karena kita dapat lebih jelas melihat wajah client dari beberapa sisi dan kita lebih nyaman untuk menerapkan makeup. Banyak lampu bohlam itu sendiri tergantung dari besarnya cermin, makin luas cermin maka makin banyak lampu bohlam yang dapat dipakai.

Biasanya jasa makeup wisuda sekaligus dengan pemakaian hijab dan hair do. Jika client makeup kita menggunakan hijab, kita harus menyiapkan hijab yang diminta oleh client tersebut, menyiapkan aksesoris, dan membuat model hijab sesuai dengan permintaan client. Jika client kita tidak menggunakan hijab melainkan hair do, kita harus menerapkan hair do kepada client tersebut dengan membuat model tatanan rambut sesuai dengan permintaan client dan menyiapkan alat-alat seperti alat catok dan curly.

Related posts: