Usaha Sukses Buka Bengkel Kendaraan

Randi Stokes   March 25, 2018   Comments Off on Usaha Sukses Buka Bengkel Kendaraan

Kendaraan saat ini sudah semakin menjamur. Apalagi di kota-kota besar yang notabene kota metropolitan. Ini juga mengakibatkan banyak kendaraan yang terkadang tidak berfungsi dengan baik. Kendaraan yang tidak berfungsi dengan baik ini tentu tidak nyaman digunakan, apalagi jika dengan kerusakan yang lainnya. Jika saat ini Anda masih memiliki ilmu otomotif yang pernah Anda dapatkan saat sekolah, maka Anda perlu menerapkan usaha dengan ilmu Anda. Anda bisa kursus terlebih dahulu karena Anda yang kemungkinan akan lupa tidak mau terjadi apa-apa dengan kendaraan pelanggan Anda. Setelah itu, Anda langsung bisa memulai membuka bisnis bengkel kendaraan.

Buka Bengkel Kecil-Kecilan

Bengkel kendaraan tentu akan selalu ramai. Mengapa? Karena setiap hari selalu ada orang yang membeli kendaraan baik itu motor, mobil, dan sebagainya. untuk memenuhi pelanggan dengan keluh kesah mengenai kendaraan yang berbeda-beda tentu Anda tidak sembarangan mendiagnosa penyakit kendaraan. Anda harus memiliki ilmunya agar tidak salah ketika menyervisnya. Nah, ilmu Anda yang Anda dapatkan saat sekolah, bisa Anda asah kembali. Anda bisa membuka bengkel ini dengan kecil-kecilan. Dalam arti Anda bisa mengasah kemampuan jika setiap hari berkutat dengan kendaraan-kendaraan ini. Jika Anda langsung membuka bengkel besar, maka sangat rugi jika tidak laku.

Buka Bengkel Sekalian Jual Sparepart

Usaha Anda bisa Anda rintis mulai dari sub kecil saja. Jika servis yang Anda lakukan sangat baik, maka pelanggan akan sangat puas dan usaha Anda akan menjadi terkenal. Anda bisa melakukan promosi lewat brosur atau juga getuk tular lewat pelanggan yang pernah melakukan servis kendaraan di tempat Anda. Usaha yang kecil-kecilan ini akan semakin luas dan terkenal, serta berkembang dengan baik. Anda bisa juga sekalian menjual sparepart dan keperluan kendaraan.

Jika Anda sudah mendapatkan keuntungan dan sudah balik modal. Anda bisa melebarkan usaha Anda ini dan mulai merekrut beberapa karyawan. Anda tentu akan kewalahan jika melakukannya sendiri. Nah, jika memang usaha Anda sudah sukses, Anda bisa menjadi pimpinannya dan menyerahkan tugas kepada karyawan Anda. lebih lagi, Anda bisa memberikan kartu garansi agar membuat konsumen atau pelanggan tidak akan ganti tempat dan jika ada kerusakan kendaraan melakukan servis di tempat Anda.

Related posts: